7 Tempat Wisata Di Bandung Terpopuler

 Singgah di Ibukota Jawa Barat ini tak afdol bila tidak digunakan untuk berwisata. Karena Bandung merupakan salah satu kota yang diberi julukan kota wisata. Bagaimana tidak? Di dalam kota ini terdapat berbagai pesona yang menyejukkan mata. Bandung memiliki beragam destinasi wisata, mulai dari wisata alam, bahari, kuliner, sejarah, ekowisata, budaya hingga edukasi. Tak heran apabila banyak wisatawan dari luar kota selalu memilih Bandung sebagai tempat rekreasi, lantaran kota ini memiliki banyak opsi. Selain itu, Ibukota Jawa Barat ini juga terletak di jalur strategis, sehingga memudahkan para wisatawan yang hendak berkunjung.

Nah, bagi kalian yang sedang bingung memilih tempat mana saja yang harus dikunjungi saat di Bandung. Kami telah merangkum beberapa destinasi wisata yang wajib didatangi, bagi anda yang mampir ke Bandung wajib mengunjungi beberapa tempat berikut ini di antaranya :



Daftar Tempat Wisata di Bandung


1.Bird & Bromelia Pavilion

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata satu ini merupakan destinasi wisata yang menyajikan wisata pertanian  juga berbagai area burung.  Di dalamnya, terdapat berbagai jenis burung yang dibagi sesuai dengan spesiesnya. Wisata yang terletak di Pramestha Resort Town ini bisa dibilang wisata edukasi bagi anak-anak. Jadi, cocok untuk para pengunjung yang hendak menghabiskan liburan sekaligus mengedukasi anak-anak mereka tentang berbagai jenis burung dan Bromelia Pavilion. 

Selain menyajikan wisata pertanian dan aneka ragam burung, wisata ini juga menyajikan jenis hewan lain, yaitu merak, ayam, angsa, kolam ikan dan kalkun. Pun, terdapat pemandangan alam yang elok dan pusat kebugaran.

Wisata edukasi satu ini beroperasi setiap hari pada jam 09.00 - 17.00 WIB. Harga tiket masuknya dibedakan menjadi dua, yaitu pada hari Senin-Jum’at Rp 35.000 dan saat hari Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional Rp 50.000.




2. The Lodge Maribaya

Wisata satu ini dikenal akan spot foto yang digemari oleh para wisatawan, lantaran tersaji pemandangan yang begitu elok dibelakangnya, yaitu hutan pinus di ketinggian 2.080 mdpl puncak Bukit Maribaya. Spot ini diberi nama Sky Swing. Lalu, yang tak kalah menarik, terdapat juga Zip Bike. Spot ini memiliki konsep para pengunjung menaiki sepeda dan mengayuhnya di atas gardu panjang. Wisata ini berlokasi di Jalan Maribaya No 149/252, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat.

Selain digunakan sebagai spot foto yang menarik, The Lodge Maribaya juga menyajikan berbagi wahana dan fasilitas, beberapa di antaranya yaitu trekking, tenda individual dengan bentuk yang unik, tempat barbeque. Di tempat ini, para pengunjung juga bisa menunggang kuda lho. 

Tempat wisata ini beroperasi setiap hari dari jam 09.00 - 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk, terbagi atas 2 jenis yaitu hari biasa Rp. 20.000 dan weekend Rp 25.000.




3. Tangkuban Perahu

Berlokasi di Lembang, tepatnya di Cikahuripan, destinasi wisata ini dikenal dengan cerita legendanya. Ya, apalagi kalau bukan legenda tentang Sangkuriang yang jatuh cinta pada ibunya yang bernama Dayang Sumbi. Di mana Sangkuriang marah lantaran usaha dalam membuat sebuah telaga dan perahu gagal, dalam artian ia tak bisa menikahi Dayang Sumbi. Akhirnya dia menendang perahu tersebut dan terbalik, dari hal itulah terbentuk Gunung Tangkuban Perahu. 

Terlepas dari legenda yang telah dijelaskan, destinasi wisata ini tak pernah sepi karena dikenal dengan pemandangan yang memesona dan berhawa sejuk. Tangkuban Perahu memiliki tiga kawah utama yang berukuran amat luas dengan umur puluhan ribu tahun. Menurut pengakuan masyarakat sekitar, kawah tersebut terbentuk setelah terjadi letusan di gunung ini. 

Tangkuban Perahu beroperasi setiap hari pada pukul 07.00 – 17.00 WIIB. Tiket yang tersaji dibagi menjadi 2 jenis, hari Senin - Jum’at Rp 20.000 dan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur Rp. 30.000. Bila hendak berkunjung, disarankan untuk mempersiapkan masker guna melindungi penciuman dari bau belerang yang menyengat.




4. Observatorium Bosscha

Bila mencari destinasi wisata untuk berekreasi sembari mendapat edukasi, Observatorium Bosscha adalah tempat yang tepat. Berlokasi di Lembang, tepatnya di Peneropong Bintang, destinasi ini merupakan pusat teropong tertua di Indonesia.  Terdapat beberapa macam teropong, yaitu Refraktor Ganda Zeiss, Schmidt Bima Sakti, Refraktor Bamberg, Cassegrain GOTO, Refraktor Unitron, Surya, dan Radio 2,3m.

Untuk masuk ke destinasi ini, para wisatawan cukup membayar Rp15.000 untuk kunjungan siang (09.00 – 13.00 WIB) dan Rp20.000 kunjungan malam (17.00 – 20.00 WIB). Tempat ini tidak beroperasi setiap hari, pada hari Selasa hingga Jum’at, mereka hanya menerima dari instansi sekolah. Pada hari Sabtu, mereka menerima kunjungan bebas. Sedangkan pada hari Minggu dan Senin, tak menerima pengunjung.



5.Floating Market

Beralamat di Jl. Grand Hotel No. 33E Lembang, tempat wisata unik satu ini cukup populer di masyarakat Bandung. Tempat wisata yang dibuka pada tahun 2012 ini ialah pasar yang terapung di atas sebuah danau. Mengungsung konsep wisata edukasi, kuliner dan bermain, kawasan ini ketika libur panjang atau akhir pekan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Selain unik karena konsep pasarnya, Floating Market juga memiliki keuinkan lain, yaitu cara mereka bertransaksi. Mengapa? Di pasar ini, para pengunjung bertransaksi tidak menggunakan uang yang biasa digunakan sehari-hari. Tetapi menggunakan uang resmi dari Floating Market, yaitu mata uang “peng”. Cara mendapatkannya tidaklah sulit, para pengunjung cukup menukarkannya saja. Mata uang peng ini mempunyai warna yang berbeda, yang mana menunjukkan nominal yang dimilikinya. Warna kuning senilai Rp5.000, warna biru senilai Rp10.000, warna merah muda senilai Rp50.000, serta orange senilai Rp100.000.

Dibandrol harga tiket masuk sebesar Rp 15.000 per kepala, Floating Market beroperasi setiap hari, dan jam operasinya dibagi menjadi 2. Yaitu pukul 09.00 – 17.00 WIB untuk hari Senin – Jum’at, dan pukul 09.00 – 20.00 WIB pada hari Sabtu, Minggu, hari libur. 


6. Farm House

Tempat wisata yang dibuka pada tahun 2015 ini, merupakan tempat wisata yang dikenal dengan spot-spot fotonya yang apik. Bagaimana tidak? Farm House menyajikan para pengunjungnya dengan suasana nuansa Eropa. Tak heran bila sejak dibuka, tempat ini ramai pengunjung. Farm House memiliki fasilitas rental kostum dengan gaya Eropa, bertujuan agar para pengunjung lebih merasakan nuansa Eropa di tempat wisata ini.

Terdapat beberapa spot foto, salah satunya ialah Rumah Hobbit (rumah bagi makhluk fiktif karya fantasi Tolkien). Selain disajikan dengan spot foto yang apik, para pengunjung juga bisa menemukan berbagai hewan, seperti biri-biri, kelinci, landak, berbagai jenis burung.

Farm House berlokasi di Jl. Raya Lembang No. 108 Gudangkahuripan, Lembang. Tempat wisata ini dibandrol harga tiket sebesar Rp 20.000 dan beroperasi setiap hari pada pukul 09.00 – 21.00 WIB.



7. Upside Down World

Hendak mencari tempat wisata yang memiliki konsep spot foto unik? Salah satu contohnya dengan foto dalam keadaan terbalik? Bandung memiliki tempat wisata dengan konsep seperti itu! Nama tempatnya ialah Upside Down World. Sesuai dengan namanya, kita akan ddisajikan oleh suasana serba terbalik. Harga tiket masuknya terbagi menjadi 2 jenis, untuk anak-anak mereka memasang tarif Rp. 50.000, sedangkan untuk orang dewasa sebesar Rp 100.000. Tempat ini berlokasi di Desa Lebakgede, Kecamatan Coblong. Upside Down World beroperasi pada pukul 10.00 – 20.00 WIB.


Menjadi salah satu referensi yang sangat bagus dan baik,alangkah baiknya memang bisa mengunjungi beberapa Tempat Wisata Di Bandung yang sudah kami sebutkan diatas tadi. Semoga dapat bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa dishare bila artikel ini bermanfaat untuk anda. Karena memang artikel ini sangat amat bagus dan menambah wawasan anda tentang kota Bandung.

0 Response to "7 Tempat Wisata Di Bandung Terpopuler"

Post a Comment