7 Makanan Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan

Jika anda sebelumnya pernah hamil, anda pasti tahu beberapa makanan yang harus dihindari selama kehamilan. Ya,menjaga pola makan yang benar akan mempengaruhi juga kesehatan buah hati dan kandungan anda akan membaik. Jika anda menyepelekan efeknya akan pada kandungan anda. Solusi terbaiknya adalah memilih jenis makanan selama kehamilan agar kandungan selalu sehat.

Makanan Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan

Beberapa daftar makanan yang perlu dihindari selama hamil berikut perlu benar-benar anda perhatikan. Ya,anda hanya perlu membaca artikel di bawah ini agar kandungan anda selalu sehat dan melahirkan dengan normal dan lancar.

Makanan Yang Harus Dihindari Pada Masa Kehamilan


1. Minuman Alkohol
Meskipun alkohol bukan termasuk makanan,tapi harus anda hindari saat anda sedang hamil, dalam segala bentuk. Studi telah menemukan bahwa wanita yang sering mengkonsumsi alkohol selama kehamilan memiliki peningkatan risiko keguguran dan bahkan stillbirths. Bayi yang membuatnya penuh panjang dan disampaikan masih membawa risiko mengembangkan defisit mental serta berbagai kelainan fisik.

Untuk itu agar teliti dan tidak ada kandungan alkohol aman selama masa kehamilan. Bahkan jika ada obat yang mengandung alkohol sebaiknya ubah.

2. Kerang
Kerang sangat aman untuk dikonsumsi selama kehamilan, tapi konsumsi kerang mentah benar-benar tidak dianjurkan. Makanan ini dapat mencakup kerang dan remis.Disarankan untuk tidak banyak konsumsi kerang.

3. Jeroan
Daging organ, seperti orang-orang yang termasuk hati dan jeroan ayam itik sumber yang sangat kaya nutrisi tetapi tidak baik untuk wanita hamil. Organ-organ ini merupakan sumber yang kaya vitamin A dan besi, ternyata dapat menyebabkan bahaya pada anak. Tubuh mudah terakumulasi nutrisi dan toksisitas sangat mungkin yang mengakibatkan kerusakan otak dan gangguan perkembangan berlebihan.

4. ikan dengan kandungan tinggi merkuri
Ketika datang ke ikan ada titik kembali yg berkurang, tapi agak mana terlalu banyak tidak menawarkan apa pun yang baik, dan hanya bisa berakhir menyebabkan kerugian kepada Anda dan bayi Anda. Ikan mengumpulkan air raksa dalam tubuh mereka yang kemudian ketika dikonsumsi oleh manusia transfer merkuri yang disimpan dalam tubuh mereka.

Ikan air dingin atau mereka yang terperangkap di laut dalam yang jauh lebih mungkin untuk memiliki tingkat tinggi merkuri. Umum ikan yang dikonsumsi yang tinggi kandungan merkuri termasuk hiu, makarel, tuna, dan ikan todak. Ikan ini masih sangat tinggi omega 3 konten, yang berarti bahwa Anda tidak ingin untuk melakukan pergi dengan mereka sepenuhnya. Rencana yang lebih baik adalah membatasi porsi untuk salah satu atau dua kali per bulan. Ini adalah bukan untuk mengatakan bahwa semua jenis ikan tinggi kandungan merkuri, sehingga memilih varietas yang dikenal lebih rendah dalam spektrum Merkurius adalah rencana tindakan yang terbaik.

5. Ikan Sushi
Hanya disebutkan bahwa mengkonsumsi ikan diketahui mengandung tingkat tinggi Merkurius buruk bagi bayi, tapi ketika diperparah dengan menjadi mentah, risiko secara signifikan meningkatkan. Mentah jenis ikan yang umum digunakan dalam sushi mungkin host untuk beberapa jenis bakteri yang dapat menyebabkan infeksi serius ketika dikonsumsi. Ini termasuk orang-orang yang menyebabkan kolera, listeria, dan mungkin bahkan berisi parasit lain.

Selama kehamilan sistem kekebalan tubuh ibu biasanya lebih lemah dari normal, sehingga mudah untuk infeksi ini untuk terus dan kompromi keselamatan anak. Banyak infeksi ini dapat dikirimkan langsung ke plasenta bahkan jika ibu tidak menunjukkan gejala infeksi. Komplikasi kehamilan dapat termasuk keguguran spontan, stillbirths, dan kelahiran prematur. Ikan mentah harus dihindari sepenuhnya-tidak ada pengecualian.

6. Telur
Banyak perempuan sehat sebelum hamil secara rutin mengkonsumsi telur untuk meningkatkan protein atau makanan sehari-hari. Sementara sistem kekebalan tubuh yang rata-rata orang dewasa cukup kuat untuk melawan infeksi, telur dapat terkontaminasi dengan bakteri salmonella yang menyebabkan gejala keracunan makanan.

Saat hamil, infeksi dapat menyebabkan kram rahim yang menyebabkan keguguran atau persalinan prematur. Lain gejala-gejala karakteristik keracunan makanan termasuk muntah dan diare dan masih cenderung terjadi.Pastikan untuk memasak telur dengan matang dan jangan terus-menerus.

7. Kopi
Mungkin kopi tidak jelas tentang keamanannya diminum saat kehamilan, tapi terlalu banyak konsumsi kopi dapat meningkatkan risiko komplikasi pada kehamilan. Kandungan kafein tetap menjadi salah satu kandungan yang digunakan dan tersedia pada kopi saat dikonsumsi.

Tapi,kandungan tinggi pada kafein selama kehamilan berhubungan dengan berat lahir rendah dan kemungkinan deformitas terjadi dalam rahim. Berat lahir rendah, pada gilirannya, meningkatkan risiko untuk penyakit kronis kemudian dalam hidup termasuk penyakit jantung dan diabetes.

Itulah informasi yang bisa disampaikan tentang 7 Makanan Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan,semoga saja dapat menambah wawasan anda. Jangan lupa untuk share artikel berikut. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

0 Response to "7 Makanan Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel