6 Cara Mudah Meningkatkan Metabolisme Tubuh

6 Cara Mudah Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang metabolisme , hal pertama yang datang ke pikiran adalah penurunan berat badan. Sebenarnya tidak salah, metabolisme sendiri sebenarnya merujuk kepada salah satu proses yang terlibat dalam pengolahan makanan, dimana penggunaan kalori diperlukan.

Dengan demikian, pencernaan adalah proses metabolisme, seperti produksi hormon atau neurotransmiter tubuh Anda. Anda dapat berpikir metabolisme sebagai proses penggunaan daya, dimana kalori adalah tubuh kita sumber listrik.

Pada artikel kali ini, kami akan mempertimbangkan cara untuk meningkatkan metabolisme Anda dalam hal berat badan, karena ini adalah mengapa kebanyakan orang aktif ingin meningkatkan tingkat metabolisme mereka.



Cara Meningkatkan Metabolisme


1. Mengkonsumsi Makanan Kaya Protein

Protein adalah sumber bahan baku yang dibutuhkan tubuh untuk membangun kembali, atau dikenal sebagai bangunan di dalam sel di seluruh tubuh. Tapi bagaimana bisa mengkonsumsi protein bisa membantu untuk meningkatkan metabolisme?

Jawabannya terletak pada sesuatu yang dikenal sebagai efek thermic protein's. Efek thermic makanan yang mengacu pada jumlah kalori yang dibutuhkan bagi tubuh terhadap kerusakan dan menyerap ke dalam sirkulasi. Dari tiga kelompok utama makro; protein, lemak dan karbohidrat, protein makanan kaya memerlukan jumlah terbesar dari energi untuk pengolahan.

Angka ini bervariasi tergantung pada profil asam amino yang tepat dari makanan protein, tetapi umumnya berkisar 15-30% dari jumlah bruto kalori makanan mengandung. Akibatnya, mengkonsumsi 100 kalori makanan protein menerjemahkan untuk asupan kalori yang bersih dari antara 70-85 cal, sebagai tubuh menggunakan sisa untuk diproses.

Seperti yang Anda bisa menebak, hal ini membantu mendukung berat badan, seolah-olah Anda menghitung Anda perlu cal 1500 per hari dan mengkonsumsi jumlah protein yang layak, asupan bersih dapat berakhir menjadi signifikan lebih rendah daripada ini.

2. Latihan Angkat Besi

Cara untuk meningkatkan metabolisme selanjutnya dalam jangka panjang adalah latihan angkat besi dan secara aktif berusaha untuk membangun otot massa.Otot dapat dianggap energi pabrik, dimana tubuh kita energi mata uang ATP dihasilkan dalam mitokondria unit di sel-sel otot. Dengan pelatihan otot untuk tumbuh lebih besar (atau meningkatkan jumlah mereka), subunit mitokondria ini bertambah besar atau nomor masing-masing.

Apa artinya? Itu berarti bahwa lebih banyak kalori (dalam bentuk glukosa, trigliserida atau asam amino) masuk mitokondria dibakar dan dijadikan bahan bakar. Jadi, bahkan pada saat istirahat, seseorang dengan lebih banyak otot massa akan membakar jumlah yang lebih tinggi kalori daripada seseorang yang memiliki otot secara signifikan kurang, tapi aktif.

Inilah sebabnya mengapa anda pernah mendengar bahwa otot dapat meningkatkan massa untuk membakar lemak.

3. Minum Teh Hijau

Teh hijau telah dikonsumsi selama berabad-abad, dan mungkin bahkan lebih lama, oleh orang-orang Timur untuk manfaat anti-penuaan dan secara keseluruhan kesehatan. Hari ini, sementara masih dikonsumsi untuk alasan ini, konsumsi teh hijau adalah dianjurkan karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh dengan meningkatkan thermogenesis.

Thermogenesis adalah proses dari panas yang dihasilkan oleh tubuh, melalui pemanfaatan kalori. Mirip dalam cara yang meningkatkan suhu tubuh kita dalam menanggapi dingin, reguler konsumsi teh hijau dapat mendukung peningkatan jumlah kalori yang terbakar melalui proses generasi panas.

Teh hijau juga meningkatkan penggunaan trigliserida (fat) untuk bahan bakar, yang berarti bahwa Anda akan kehilangan sejumlah besar berat badan. Sementara meningkatkan metabolisme tidak besar-besaran, beberapa cangkir dikonsumsi sehari-hari dapat menambah ke bottom line selama beberapa bulan.

4. Minyak Kelapa

Minyak nabati yang tidak yang terbaik di kelas, banyak yang pro-inflamasi di alam dan buatan. Minyak kelapa, di sisi lain sangat bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan, dan ketika digabungkan dengan kandungan trigliserida rantai medium, dapat membantu meningkatkan metabolisme tingkat dan dukungan berat badan.

Rantai medium trigliserida meminjamkan diri pada produksi keton tubuh dalam hati, ini menjadi sumber energi alternatif yang digunakan tubuh ketika glukosa langka. Minyak kelapa juga telah ditunjukkan untuk meningkatkan RMR, sehingga lebih banyak kalori yang dibakar oleh tubuh setiap saat.

5. Makan Yang Cukup

Jika Anda serius tentang meningkatkan metabolisme Anda, salah satu hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu berapa banyak kalori yang dibutuhkan tubuh Anda hanya untuk rezeki setiap hari. Tentu saja, banyak orang menganggap angka ini, dan kemudian berpikir bahwa Anda dapat dengan aman berbuat salah di sisi bawah ketika datang untuk mengkonsumsi kalori.

Ini tidak bekerja, namun, sebagai Kapan dibuat terlalu besar kekurangan kalori, tubuh merespon dengan mengurangi tingkat metabolisme Anda. Jika tubuh Anda laju metabolisme basal cal 1500 per hari, dan Anda mengkonsumsi hanya 800, tubuh pemberitahuan kekurangan yang signifikan dan menanggapi dengan menjatuhkan nomor 1500 ini, dan pada saat yang sama yang merusak berat badan potensial.

Hal ini pernah baik, karena tempat tubuh Anda dalam keadaan "power saving" atau mengurangi efisiensi. Ini adalah seperti hidup selama larangan, hanya memiliki minimum yang mutlak diperlukan untuk bertahan hidup. Anda perlu memastikan bahwa Anda membuat kekurangan kalori tidak lebih besar dari 500 cal kurang dari laju metabolisme basal Anda, atau Anda akan menghadapi metabolik runtuh.


6. Minum Air

Air secara harfiah cairan yang memberikan kehidupan, mengurangi konsumsi air merugikan semua aspek kesehatan. Air mendukung tingkat metabolisme yang sehat melalui berbagai mekanisme, seperti mendukung tingkat yang efisien dari proses kimia (alias, proses metabolisme), membantu untuk mempertahankan tingkat kinerja (seperti dehidrasi menyebabkan penurunan yang signifikan dalam fisik kinerja), membantu Anda untuk makan lebih sedikit, dan tentu saja mempromosikan penghapusan produk sampingan dari metabolisme.


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top