5 Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Yang Perlu Diketahui

5 Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Yang Perlu Diketahui

Mint (Mentha) adalah genus tumbuhan di keluarga Lamiaceae. Menjadi salah satu ramuan kuno paling populer yang ditanam di seluruh dunia, mint telah digunakan sejak zaman kuno karena aroma dan khasiatnya sebagai obat. Ketika ditambahkan ke makanan, mint akan memberikan rasa dan bau yang unik seperti itu.

Teh mint dibuat dengan merebus meresap daun peppermint dalam air mendidih. Peppermint adalah hibrida dari mint air (Mentha aquatica) dan spearmint (Mentha spicata) yang keduanya ditemukan di alam liar. Teh peppermint bebas kafein. Ini dapat membantu menginduksi tidur dan akan meningkatkan kualitas tidur, sehingga memberikan rasa kesegaran. Teh manis ini juga meningkatkan kesehatan otak.

Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan


Menjadi obat herbal yang bermanfaat, daun mint baik untuk penderita diabetes. Diabetesis adalah penyakit yang terjadi kadar glukosa darah dalam tubuh Anda terlalu tinggi. Glukosa darah, atau juga disebut gula darah, adalah sumber energi utama Anda dan berasal dari makanan yang Anda konsumsi. Insulin adalah hormon yang dibuat oleh pankreas. Ini membantu glukosa dari makanan untuk masuk ke sel Anda untuk digunakan untuk energi.

Tetapi, kadang-kadang tubuh Anda tidak menghasilkan cukup atau insulin apa pun atau tidak menggunakannya dengan baik. Kondisi ini memungkinkan glukosa tetap berada di darah Anda dan tidak masuk ke sel Anda. Seiring waktu, glukosa yang berlebihan ini dalam darah Anda dapat menyebabkan masalah kesehatan. Ada beberapa jenis diabetes tetapi jenis yang paling umum adalah tipe 1, tipe 2, dan diabetes gestasional. Diabetes tipe 1 adalah ketika tubuh Anda tidak membuat insulin. Sistem kekebalan tubuh Anda menyerang dan merusak sel-sel di pankreas Anda yang memproduksi insulin.

Untuk tetap hidup, pasien diabetes tipe 1 perlu mengambil insulin setiap hari. Tipe 2, tipe diabetes yang paling umum, adalah ketika tubuh Anda tidak membuat atau menggunakan insulin dengan baik. Orang dengan usia 45 atau lebih tua, yang memiliki riwayat keluarga diabetes, atau kelebihan berat badan lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes tipe 2.

Daun mint membawa banyak manfaat untuk diabetes dengan mengurangi gejala gangguan pencernaan, kembung dan komplikasi saraf. Untuk mendapatkan jelas tentang manfaat daun mint untuk diabetes, periksa di bawah ini.


Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan


1. Mint meninggalkan kadar glukosa darah lebih rendah

Karena mint mengandung mentol, dikenal bermanfaat membantu menurunkan kadar glukosa darah. Sangat sederhana dan mudah untuk minum teh peppermint. Pertama, Anda hanya perlu memanaskan air hingga mencapai titik didih. Selanjutnya, tuangkan ke teko Anda di atas daun pepermin dan biarkan teh mendidih selama sekitar 5 hingga 10 menit.

Perhatikan bahwa pasien tidak boleh terlalu banyak mengonsumsi teh peppermint karena dapat mengganggu obat-obatan yang diminum. Ini juga dapat mengganggu penyerapan zat besi jika dikonsumsi bersamaan dengan makanan atau suplemen yang mengandung zat besi. Sebuah sumber menunjukkan bahwa seseorang dengan diabetes harus minum 3 cangkir teh peppermint secara teratur selama delapan minggu untuk mendapatkan manfaatnya. Namun, setelah 8 minggu itu, Anda harus melewati konsumsi harian selama beberapa hari.

2. Daun mint meningkatkan pencernaan

Bagaimana pencernaan yang buruk berhubungan dengan diabetes? Menurut American Physiological Review, baik metabolisme gula dan lemak dirusak dalam diabetes. Penderita diabetes memiliki masalah mencerna lemak. Oleh karena itu, gangguan pencernaan dan sakit perut adalah gejala umum. Mint dapat membantu bagi penderita diabetes karena membantu meningkatkan aliran empedu. Ketika makanan berlemak dikonsumsi, itu membantu dalam pencernaan.

Untuk mengkonsumsi teh mint untuk kesehatan pencernaan, Anda cukup meletakkan satu sendok teh daun peppermint organik kering ke dalam teko dengan filter atau perancis. Curam dalam air yang sangat panas selama sekitar dua menit. Semakin lama Anda curam teh Anda, semakin kuat secangkir teh akan. Semakin lama waktu seduhan juga akan memberikan lebih banyak rasa. Jika Anda ingin cara yang lebih sederhana untuk minum teh peppermint, Anda cukup menggunakan kantong teh mint. Kantong teh Mint jelas nyaman dan mudah. Kita bisa membawanya saat bepergian dan bekerja.

Jadi, jika Anda merasa bahwa Anda lebih mungkin orang yang sederhana, menggunakan teh celup daripada teh daun longgar berarti sedikit ekstra. Cobalah untuk mencari kantong teh yang tidak dikelantang jika memungkinkan untuk teh peppermint Anda. Anda tidak ingin bahan kimia apa pun masuk ke tubuh Anda, bukan? Bahan kimia yang digunakan dalam produk kertas pemutihan bukanlah jenis senyawa yang Anda inginkan dalam tubuh Anda.

3. Daun mint mempermudah kembung

Gejala umum lainnya pada penderita diabetes adalah gatroparesis. Kondisi ini terjadi karena ada kalanya motilitas usus mereka lambat. Sebagai dampaknya, makanan yang dimakan tetap lebih lama di perut, menjadi sasaran fermentasi dan meningkatkan pertumbuhan bakteri yang berlebihan. Makanan fermentasi dan bakteri usus adalah alasannya.

4. Menjaga Kesehatan Mulut
Daun mint memiliki senyawa yang wangi. Daun mint juga memiliki antibakteri yang bisa menjaga kesehatan mulut. Ketika mengunyah daun mint akan bercampur dengan air liur pada mulut. Membuat mulut menjadi wangi dan terlindung dari bakteri.

5. Mengobati Maag
Daun mint memiliki sifat antispasmodic yang bisa menyembuhkan penyakit maag bisa menggunakan daun mint untuk campuran teh hangat anda. konsumsi secara rutin agar asam lambung dalam tubuh anda mereda atau mengurangi luka pada lambung.


Itulah 5 Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui,semoga menjadi referensi anda dan bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung blog ini. Jangan lupa untuk share artikel menarik ini.


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top