10 Tips Menjawab Pertanyaan Jebakan Saat Interview

10 Tips Menjawab Pertanyaan Jebakan Saat Interview

Saat akan melamar pekerjaan kita perlu menyiapkan surat lamaran serta cv dan juga mental. Ya,saat melamar pekerjaan sendiri sebenarnya kita sering kali terjebak dengan beberapa pertanyaan  menjebak yang membuat kita menjadi bingung. Bagi orang yang sudah sering melamar pekerjaan pasti sudah tahu dengan beberapa pertanyaannya bukan? Lalu bagaimana dengan Fresh Graduate yang bingung dengan beberapa pertanyaan jebakan?

Pasti bagi anda yang masih fresh graduate dan masih belum mengetahui tentang beberapa pertanyaan jebakan, sangat kesulitan. Lewat artikel tentang Tips Menjawab Pertanyaan Jebakan Saat Interview  berikut anda sangat terbantu dalam mengikuti interview di beberapa perusahaan.


Tips Wawancara Kerja

Beberapa pertanyaan menjebak berikut sudah saya rangkum berdarsarkan pengalaman saya saat melamar pekerjaan. Bisa anda coba baca dan anda pahami agar anda bisa menjawab juga pertanyaan-pertanyaan berikut saat tes interview.

Tips Wawancara Kerja


1. Jelaskan Biodata Diri Anda?

2. Kenapa Anda Meninggalkan Pekerjaan Sebelumnya?

3. Berapa gaji yang anda inginkan?

4. Kelebihan dalam diri anda?

5. Kelemahan/kekurangan diri anda?

6. Mengapa memilih posisi pekerjaan ini?

7. Sudah tahu seberapa jauh tentang perusahaan ini?

8. Apakah sudah jelas dengan interview pada hari ini?

9. Apakah ada yang mau ditanyakan?

Berikut beberapa jawaban yang perlu anda jawab saat interview

1. Saya adalah satria merupakan tulang punggung keluarga saat ini status saya sudah tidak bekerja. Sebelumnya saya sudah pernah bekerjan menjadi admin di perusahaan Hitokai Jepang. Bekerja selama 1 tahun.

2. Alasan saya keluar dari perusahaan sebelumnya karena saya ingin bekerja mencari pengalaman kembali. Mengingat,umur saya masih muda. Saya ingin tetap mencari pengalaman selalu. Atau anda bisa menjawab di PHK karena adanya pengurangan karyawan.

3. Gaji yang saya inginkan mengikuti peraturan yang ada di perusahaan ini dan menyesuaikan kemampuan saya saja.

4. Kelebihan saya dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar,dapat bekerja sama dengan baik. Jujur,disiplin.

5. Kekurangan saya terkadang saya kurang percaya diri

6. Saya memilih posisi pekerjaan ini karena sebelumnya saya sudah memiliki pengalaman di bagian admin.

7. Sejauh ini saya sudah tahu tentang profile perusahaan dan juga beberapa staff,mengingat perusahaan ini terkenal dengan brandnya yang sukses trend.

8. Sudah jelas dengan interview hari ini,saya kira tidak perlu bertanya lagi. 

Jika HRD atau penguji berkata "Nanti kami kabari kembali"atau "Kami hubungi secepatnya" Biasanya ada kemungkinan ditolak atau sedang dipertimbangkan. Intinya dalam melamar pekerjaan anda perlu menyiapkan surat lamaran yang menarik. Jika masih bingung bisa membaca artikel tentang Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Benar. Serta anda perlu berpakaian rapi dan memahami pertanyaan-pertanyaan diatas tadi. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi blog ini. Salam ampop cokelat.



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top